0811 333 16 777
pemasarangsp@gmail.com
hello world!
Published: 25 January, 2019

Tren Rumah 2019

Tren Rumah 2019 : RumViLL Rumah 2 Lantai

Saat ini kita sedang memulai tahun 2019. Topik-topik yang selalu muncul dan hangat diperbincangkan pada periode ini ialah beragam resolusi, prediksi, dan impian yang ingin dicapai sepanjang tahun 2019. Karena itu dalam artikel kali ini team Garuda Singhasari Pratama akan mencoba melakukan prediksi dalam menuangkan bahasan mengenai tren rumah tahun 2019.

Sejak tahun 2000-an, konsep rumah minimalis telah menjadi tren perumahan di Indonesia. Pertumbuhan tren ini semakin subur dengan seiring dengan semakin sedikitnya lahan yang tersedia untuk hunian.

Pada awalnya, rumah minimalis kerap diidentikkan dengan tampilan rumah yang menjunjung tinggi konsep simplicity (atau kesederhanaan) dalam warna monochrome. Namun dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, rumah minimalis hadir dalam desain dan warna yang lebih kuat dan tegas.

Setiap tahun tren rumah dan desain properti selalu berubah dan bergerak dengan dinamis. Dunia desain apapun (bukan hanya dalam bidang desain rumah) yang kita kenal memang seperti ini adanya, tidak lepas dari segala ketidakpastian dan kemungkinan. Untuk tahun 2018 mungkin Anda bisa menemukan kekuatan sentuhan etnis, warna-warna shocking dan struktur yang terkesan kokoh untuk desain rumah minimalis. Lantas, apa yang akan terjadi pada tahun 2019 depan? Bagaimana tren rumah minimalis untuk tahun 2019 nanti? Mari bersama-sama kita bahas.

Berikut ini beberapa prediksi yang team kami luncurkan untuk kemungkinan konsep rumah tahun 2019. Secara umum, konsep yang kami prediksikan ialah konsep rumah yang lembut, namun mewah, natural dan minimalis. Kami memberi nama konsep tersebut: RumVill (Rumah Villa):

1. Warna Lembut

Bila tahun 2018 warna yang kuat dan mencolok lebih ditonjolkan untuk interior rumah, maka pada tahun 2019 nanti warna yang lebih cerah sekaligus lembut diprediksi akan lebih menarik. Warna-warna lembut semacam pastel, kuning cerah, warna dust, yang memberi kesan lebih natural, nyaman dan menenangkan, akan dipilih. Mungkin saja dunia sudah lelah terus menjadi energik sepanjang tahun berkat warna-warna mencolok (shocking color) kemarin. Kehadiran warna lembut ini menandai kehadiran unsur Villa sebagai tempat beristirahat di dalam rumah.

2. Desain bangunan yang lebih lembut

namun terkesan mewah. Tahun 2019 justru menjadi semacam kebalikan dari tren tahun 2018 yang kuat dengan unsur tegas dan etnik yang klasik. Unsur vintage masih dapat Anda gunakan, namun dalam desain yang lebih lembut. Desain keseluruhan akan cenderung menggunakan lekukan dan kurva-kurva, jauh dari kesan tegas dan kaku. Perpaduan kemewahan dan kelembutan ini juga tampak dengan semakin banyaknya pilihan terhadap rumah 2 lantai.

3. Tema Natural

Selama ini rumah minimalis yang Anda kenal sering muncul dengan kesan yang kaku, dalam garis-garis dekoratif yang tegas dan kuat. Tapi untuk tahun 2019 nanti, justru desain akan mengarah pada konsep yang natural dengan minimalisir unsur metal yang terkesan terlalu futuristik. Yang sangat menarik, pilihan atas tema natural ini juga terwujud dalam pilihan atas rumah 2 lantai berbalkon. Kesan yang muncul saat berada di lantai 2 berbalkon ini akan membawa Anda serasa berada di atas rumah pohon sambil menikmati semilir angin.

4. Menyatu dengan Alam

Masih berkaitan dengan tema natural, rumah minimalis untuk tahun 2019 diprediksi semakin menekankan koneksi yang bebas antara rumah sisi dalam dengan eksterior. Model balkon tanpa atap di lantai 2 jendela-jendela besar di living room, ruang makan di sisi teras belakang atau taman kecil di lantai atas sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Tetapi untuk tahun 2019, model semacam ini akan populer. Desain interior dan eksterior seperti ini bertujuan agar semakin mendekatkan penghuni rumah dengan alam.

5. Perluasan Ruang

Sebenarnya sedari awal bentuk rumah minimalis memang bertujuan untuk memperluas ruang gerak pada rumah dengan ukuran kecil. Tetapi belakangan para pakar desain interior semakin canggih dalam membuat bentuk-bentuk baru yang semakin optimal memperluas ruang. Bila sebelumnya desain-desain ini masih dalam kelas high end, kini Anda bisa dengan lebih mudah mengakses pembuat flying stairs, bed cabinet atau sekedar rak-rak dengan lipatan dinamis di dalamnya. Bahkan Anda bisa membuat dapur dengan cabinet yang nyaman untuk ruang gerak dan storage pada ruang kecil ukuran 2 x 2 m. Pakar desain untuk tahun 2019 akan berjuang dalam membuat ruang yang kecil terlihat besar. Kamar tidur yang sempit menjadi terlihat lebih luas dan lapang dengan desain yang mengagumkan. Ruang tamu kecil didesain sedemikian rupa sehingga terlihat lebih luas.

6. Minim Sekat

Satu lagi cara yang menjadi pilihan para desainer untuk membuat ruang kecil menjadi terasa lebih luas adalah dengan membuat ruangan menyerupai hall besar tanpa sekat. Identifikasi ruang hanya dengan perabot dan aksesoris di dalamnya. Anda bisa melihat aktivitas di ruang makan dan dapur langsung dari ruang utama Anda. Minim sekat menjadikan konsep seluruh ruang menyatu pada rumah minimalis. Konsep tanpa sekat menjadikan rumah minimalis terlihat lebih luas.

Itulah beberapa tren atau kecenderungan yang menurut kami akan diperlihatkan pada model-model rumah minimalis di tahun 2019 ini. Untuk membantu Anda merasakan dan mengenal konsep RumViLL yang kami prediksikan di atas.

2 comments on “Tren Rumah 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda membutuhkan bantuan?
Alamat
Jl. Mayjend Sungkono (Perum Puri Cempaka Putih 1 BB 4). Kota Malang
E-mail
pemasaran@gmail.com
Nomor Telpon
0811 333 16 777
Copyright
Copyright. PT Garuda Singhasari 2019
copyrightapartmentenvelopephone-handset linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram